It's just a space for my mind

Jangan asal asalan ya kalo ngasih nama, nanti bisa berabe loh! :D

By the way, for the first time, gw pengen ngenalin diri dulu, nama gw Muhammad Adam Prasatya. Gw adalah mahasiswa tingkat akhir School of Business and Management ITB dengan concentration, finance. Ini adalah post pertama gw di blog ini yang juga merupakan tugas dari mata kuliah pilihan semester 8 SBM-ITB, Creative and Innovation. Walaupun ini bukan blog gw yg pertama, gw bakal berusaha sharing segala hal yang mudah-mudahan menarik dan bermanfaat bagi semua blogger.

Di post pertama gw di blog ini, gw bakal sharing suatu topik yang mungkin bisa dibilang cukup menarik untuk diperbincangkan oleh kita semua. Hal tersebut adalah tentang sebuah nama seseorang. Apabila kita pikir hanya sesaat, mungkin nama adalah suatu hal sederhana dan sepele untuk dapat dibicarakan. Tapi jangan salah, nama benar – benar memiliki arti dalam kehidupan kita. Dia adalah sebuah harapan dari insan yang melahirkan kita.

Sebelum membahas arti dari nama gw sendiri, gw pengen sharing dulu tentang suatu cerita kocak yang mungkin bakal menginspirasi kalian semua para kaum blogger. Di suatu saat, di daerah pelosok desa yang jauh dari perkotaan, terdapat sebuah pasangan suami istri yang baru nikah. Mereka adalah sebuah pasangan yang bisa dibilang berasal dari kalangan penjahat. Sang laki – laki  adalah seorang perampok kelas kakap yang sangat ditakuti oleh para warga desa, sedangkan sang perempuan adalah seorang pekerja seks komersial yang juga bekerja melayani para buaya darat di desa tersebut. Hingga di suatu malam, di malam pertama setelah mereka menikah, mereka terlibat dalam suatu pembicaraan yang cukup menegangkan. Ternyata mereka sedang membahas tentang nama anak pertama mereka kelak. Sang istri pada saat itu benar – benar bingung nama apa yang harus diberikan kepada sang anak nanti. Mereka berdua bingung karena mereka tidak mempunyai harapan baik tertentu kepada anaknya. Malah, mereka sudah memikirkan pekerjaan jahat apa yang bisa dilakukan segera setelah anak mereka tumbuh dewasa nanti. Sudah barang tentu, apabila mereka ingin berharap, harapan mereka juga adalah harapan yang buruk kepada anaknya. Hingga tiba di suatu saat, terceletuk di bibir sang suami, ‘Bagaimana apabila kita menamakan anak kita Jahannam saja ?”. Tiba – tiba dengan tegasnya, sang istri malah menjawab, “Yaa bangg, aku setuju dengan usulan abang”. Singkat cerita, anaknya pun tumbuh dewasa dan pasangan suami istri tadi sudah cukup tua renta. Ternyata, dalam perjalanan tumbuh dewasa tersebut, anaknya benar – benar tidak mengikuti jejak orang tuanya. Dia tumbuh menjadi seseorang yang sangat baik dan cukup berpengaruh di masyarakat. Pekerjaannya adalah menjadi seorang ketua lurah di desa tersebut. Di suatu saat, terdapat rapat besar yang diadakan olehnya dan mengundang para warga desa. Pada saat itu, rapat berbentuk seperti jajak pendapat dimana masyarakat dapat mengutarakan pendapatnya tentang masalah yang sedang ada di desa tersebut. Hingga di suatu puncak masalah, terjadi perselisihan pendapat antara salah satu warga dengan bapak lurah. Tiba – tiba sang warga, “Jangan begitu dong Bapak Jahannam !”. Mendengar itu Sang lurah marah – marah karena warga dengan beraninya mengatakannya Jahannam. Namun, pada saat ditegur, sang warga hanya berkata, “Loh, saya tidak bermaksud mengolok – olok Bapak, Saya hanya memanggil nama Bapak”.

Melihat cerita di atas, kita dapat mengambil suatu pelajaran sederhana bahwa nama bukanlah suatu hal yang asal – asalan. Nama dapat mencirikan seseorang dan mengidentifikasi seseorang. Tentang nama saya, Muhammad Adam Prasatya, saya berusaha mengartikan dengan cara yang sedikit berbeda. Walaupun makna sebenarnya dari orang tua adalah hal yang baik – baik, yaitu seorang anak pertama yang bersifat seperti Nabi Muhammad SAW dan lahir pada saat hari sumpah pemuda. Arti nama saya secara unik sebenarnya hanya dapat digambarkan dalam kisah percintaan dua insan. Muhammad Adam Prasatya berarti seorang anak lelaki pertama yang dapat memegang janji kepada pasangannya untuk dapat berada di sisinya setia sehidup semati seperti seorang rasul kita Nabi Muhammad SAW. Jadi kaum hawa yang mau, silahkan yaa, penawaran terbatas hahahahhhaaa #bercanda kok engga beneran. Kan, gw udah punya cewe 😀 .

One response

  1. Bayu

    this is gonna be a fun blog.
    keep up the good work.

    January 29, 2011 at 1:58 pm

Leave a Reply

